Shop

Arrow Right

My Cart

Arrow Right

5 Contoh PowerPoint yang Menarik dan Tidak Membosankan

Bagaimana sih contoh PowerPoint yang menarik yang tidak membosankan untuk audiens atau klien? Simak artikel berikut ini, ya!

Posted: Friday, Nov 04, 2022

Share:

5 Contoh PowerPoint yang Menarik dan Tidak Membosankan cover

Isi Artikel

Banyak orang yang merasa jago dalam membuat slide presentasi yang menarik dan tidak membosankan bagi audiens dengan memilih desain serta warna yang nyaman untuk dilihat. Akan tetapi, desain dan warna yang menarik saja tidak cukup untuk membuat presentasi yang dapat menyampaikan informasi secara jelas kepada audiens.


Pada artikel berikut ini adalah beberapa contoh PowerPoint yang baik, yang tidak hanya menarik dan tidak membosankan tapi juga menyampaikan informasi yang ingin kamu sampaikan dengan efektif. Fungsi PowerPoint sendiri adalah media untuk menyampaikan poin-poin penting atau big ideas yang ingin disampaikan dari presenter ke audiens.
5 Contoh Template PowerPoint

Berikut ini adalah beberapa contoh template yang bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis di Microsoft PowerPoint.

1. Honecare

Honecare PPT Template - myedusolve



Template ini menampilkan desain slide seperti sebuah halaman yang ada pada album foto yang bisa kamu adjust. Template ini memungkinkan kamu untuk menampilkan banyak gambar dengan cara yang tidak membosankan tapi juga tidak berlebihan.

2. Egazea

Egazea PPT Template - myedusolve


Slide presentasi ini dapat membantu kamu untuk terlihat lebih menarik perhatian. Dengan warna-warna slide yang cerah, kamu bisa lebih menonjol saat memberikan presentasi. Slide yang dirancang dengan baik tidak hanya membangun kepercayaan diri, tetapi juga membuat poin utama lebih jelas bagi orang yang melihat


Baca juga: 5 Cara Membuat PowerPoint yang Menarik Perhatian Audiens

3. Kanal Keynote Presentation

Kanal PPT Template Myedusolve

Kanal Presentation ini adalah desain minimalis yang kreatif. Cocok digunakan untuk presentase dari perusahaan, atau pribadi. Presentase yang simpel, dan ideal untuk mempromosikan proyek pribadi ke klien bisnis, atau mitra bisnis. Desainnya yang simpel tapi menarik ini bakal bikin presentasi kamu terlihat rapi dan mudah diterima.


4. Futurist Template

Futurist Template PPT Myedusolve



Slide Futurist terinspirasi dari bentuk futuristik yang bersih, bayangan yang pudar, dan warna-warna cerah. Dalam slide ini, kamu bakal menemukan infografis untuk Marketing, Media Sosial, SEO, Profil Perusahaan, Template Proses, Template Pilihan, Template Harga, Mindmaps, Matrix Charts, Diagram Tahapan, Siklus, Flowcharts, Peta, Portofolio Proyek, Model Bisnis, dan masih banyak lagi! Cocok sebagai template portfolio bidang kreatif!


5. Neocore Annual Report Keynote Template



Template ini adalah presentasi untuk perusahaan, agensi, freelancer, dan lainnya. Kamu bisa menampilkan konsep desain yang minimalis, sederhana, bersih, dan profesional. Dengan template ini, kamu bisa menyiapkan presentasi pitch deck berkualitas tinggi dalam hitungan menit.

Baca juga: 3 Cara Membuat Grafik di PowerPoint untuk Pemula

7 Tips Membuat Presentasi PowerPoint yang Efektif

Ada beberapa tahapan yang perlu kamu perhatikan lebih dahulu sebelum menuju ke proses pembuatan slide presentasi, yaitu:

  1. Gunakan fitur master slide untuk membuat template desain yang konsisten.

  2. Batasi jumlah kata dan hanya sertakan informasi penting atau kata kunci.

  3. Gunakan warna kontras untuk teks dan latar belakang. 

  4. Hindari penggunaan transisi mencolok yang mengganggu.

  5. Jangan terlalu sering menggunakan efek khusus seperti animasi dan suara.

  6. Sisipkan gambar yang berkualitas baik yang memperkuat presentasi kamu.

  7. Batasi jumlah slide yang ingin kamu tampilkan.

Dalam menyusun presentasi yang baik kamu perlu untuk menguasai berbagai tools yang ada dalam Microsoft PowerPoint dan mengoptimalkan penggunaannya. Daftarkan dirimu sekarang juga dalam Program Sertifikasi Microsoft Office Specialist di MyEduSolve!

Related Tags

Microsoft PowerPoint

94,923

Recommended Articles

Apa Saja Sertifikasi Microsoft yang Berskala Internasional? cover

Posted: 3 years ago

13 Min Read

2 Cara Mengedit Foto Menjadi Video Dengan Cepat cover

Posted: 3 years ago

8 Min Read

Relevant Certifications

Suggest a Topic

What topics are you interested in learning more about? We want to hear from you! Share with us your feedback and article suggestions for our blog.